Kantor Wahidiyah Blitar Diresmikan, Ini Pesan Kiai Abdul Latif Madjid | Sidoarjo TIMES

Kantor Wahidiyah Blitar Diresmikan, Ini Pesan Kiai Abdul Latif Madjid

Oct 10, 2019 18:46
Peresmian kantor Wahidiyah Blitar.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)
Peresmian kantor Wahidiyah Blitar.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Kantor Yayasan Perjuangan Wahidiyah telah resmi hadir di Blitar. Kantor yang menjadi basis perjuangan warga Wahidiyah ini diresmikan langsung oleh Pengasuh Yayasan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Kediri, Kanjeng Romo KH Abdul Latif Madjid, Kamis (10/10/2019).

Kantor sekretariat yang beralamat di Jalan Kenari No. 243 Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar ini resmi dibuka dengan penandatanganan prasasti oleh Pengasuh Yayasan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Kediri, Kanjeng Romo KH Abdul Latif Madjid.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Wahidiyah Kabupaten/Kota Blitar Abdul Rohim mengatakan, PW Wahidiyah Blitar telah berbadan hukum dengan No.09/Tahun 2019 Kemenkumham RI No.AHU.9.371.AH.1.04.2019. 

Nantinya kantor sekretariat ini akan menjadi kantor administrasi yayasan perjuangan dakwah PW Wahidiyah di Kota dan Kabupaten Blitar.

"Pembangunan kantor ini diketuai bapak Alwi Shofwan. dan teman teman panitia kantor ini mulai dibangun pada 3 Desember 2019 lalu. Alhamdulillah selesai pada bulan Mei 2019 dengan biaya kurang lebih Rp 700juta. Mudah-mudahan setelah diresmikan oleh Romo KH Abdul Latif Madjid kantor ini bisa digunakan sebagaimana mestinya. Karena Wahidiyah semakin besar dan teroganisir secara sistematis dan sentralistik," kata Abdul Rohim

Menurut Abdul Rohim,  Nantinya sekretariat itu diperuntukkan sebagai sentra kegiatan administrasi perjuangan Wahidiyah Kota dan Kabupaten Blitar. 

Ia berharap sekretariat betul-betul bisa digunakan untuk berkantor sebagaimana diharapkan oleh pengasuh Wahidiyah.

"Dana tersebut diperoleh dari donatur pengamal Wahidiyah dan simpatisan. Mudah mudahan amal para donatur tersebut betul betul diterima dan diridhoi oleh Allah SWT," ucapnya.

Menurutnya, Wahidiyah saat ini semakin besar, terorganisir secara sistematis dan sentralistik.

Wahidiyah pun sudah berbadan hukum, sama dengan organisasi lainnya.

"Namun dalam Wahidiyah personelnya ada orang NU, Muhammadiyah, Kejawen. Tidak pandang bulu semua diajak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah," ungkapnya.

Abdul Rohim menyampaikan, saat ini di Blitar Raya sudah berbentuk perwakilan Wahidiyah di 20 kecamatan dan 40 pengurus desa dengan 150 jemaah dengan total pengamal sekitar 4 ribu orang.

"Mudah mudahan setelah mempunyai kantor ini PW Blitar bisa membangun pendidikan SMP Wahidiyah sesuai apa yang diharapkan Kanjeng Romo KH Abdul Latif Madjid RA" tukasnya.(*)

Topik
blitar Berita Blitar Peresmian kantor Wahidiyah Blitar Kiai Abdul Latif Madjid Pondok Pesantren Kedunglo Kediri Yayasan Wahidiyah

Berita Lainnya