Libur Tahun Baru Imlek: 90 Persen Tiket Kereta Api Jarak Menengah-Jauh Terjual | Sidoarjo TIMES

Libur Tahun Baru Imlek: 90 Persen Tiket Kereta Api Jarak Menengah-Jauh Terjual

Feb 11, 2021 15:12
Suasana Stasiun Kota Malang
Suasana Stasiun Kota Malang

JATIMTIMES- Libur Tahun Baru Imlek, tiket Kereta Api (KA) terjual mencapai 90 persen. Hal itu dikatakan oleh Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Kamis (11/2/2021).

"Masyarakat sudah dapat memesan tiket di aplikasi KAI Access, situs kai.id serta chanel pembelian online lainnya. Dan tiket yang sudah terjual kurang lebih 90% untuk perjalanan KA Jarak menengah-jauh," ucapnya.

Baca Juga : Warga Terjang Banjir 1 Meter untuk Antar Jenazah ke Pemakaman

"KA Jarak menengah-jauh tersebut berangkat dari 3 stasiun pemberangkatan awal yaitu dari Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang," imbuhnya.

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No 20 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian pada masa Pandemi Covid-19 ini penumpang tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. Di mana, penumpang menunjukkan surat keterangan negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam sebelum jam keberangkatan. Terkecuali anak di bawah usia 5 tahun.

"Khusus untuk keberangkatan selama libur panjang atau libur keagamaan, sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam sebelum jam keberangkatan," ujarnya.

Pihaknya juga menyediakan rapid tes antigen di 5 stasiun. Diantaranya, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Mojokerto, Sidoarjo, dan Malang.

"Harga rapid tes antigennya Rp 105 ribu," ujarnya.

Baca Juga : Buntut Panjang Aisha Wedding yang Promosikan Nikah Muda di Usia 12 Tahun

Dengan adanya libur panjang ini, pihaknya tetap berkomitmen untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat di stasiun maupun selama dalam perjalanan.

"Maka dari itu, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Tujuannya untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 pada transportasi kereta api," harapnya.

 

Topik
Tiket Kereta Api libur imlek kereta jarak menengah dan jauh tiket ka jelang imlek Kereta Api

Berita Lainnya