2 Pekan Lagi, Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Gresik Dimulai | Sidoarjo TIMES

2 Pekan Lagi, Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Gresik Dimulai

Apr 06, 2021 15:48
Kantor Dinas Pendidikan Gresik (Ist).
Kantor Dinas Pendidikan Gresik (Ist).

GRESIKTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik resmi menentukan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan dua pekan lagi. Usai Kabupaten Gresik dinyatakan berstatus zona kuning yang menunjukkan pengendalian yang baik terhadap rantai penyebaran Covid-19

Berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan oleh beberapa pihak, yaitu Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Satgas Covid-19, Dinas Pendidikan, Kemenag, dan Komisi IV DPRD Gresik di ruang Graita Eka Praja, Kantor Bupati Gresik.

Baca Juga : Bak Event Nasional, Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang 2021 Sukses Digelar

Wabup Aminatun mengatakan, bahwa secara prinsip dalam rencana penetapan sekolah tatap muka di wilayah Kabupaten Gresik sudah dirumuskan secara matang.

"Dalam rapat tersebut semua pihak menyetujui pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Gresik dan secara prinsip sekolah di Gresik sudah siap melaksanakannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Aminatun menjelaskan, bahwa pelaksanaan dimulai pada Senin (19/4/2021) serta senantiasa mengingatkan sekolah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai Perbup 50 tahun 2020 tentang pembelajaran tatap muka di masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19 di Gresik.

“Dispendik bersama Kemenag dan satgas Covid-19 di kecamatan akan mempersiapkan semuanya,” kata Wabup perempuan pertama di Gresik ini.

Selain itu, pihak yang berkaitan dengan situasi ini, seperti Dinas Kesehatan dan Polres Gresik akan ikut mengawasi pembelajaran tatap muka dalam hal protokol kesehatan di sekolah.

Baca Juga : Dua Siswa Wakil Kabupaten Malang Sabet Juara di Pesona Batik Nusantara 2021

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dispendik Gresik Nur Maslichah belum bisa menjelaskan detail pelaksanaannya dan akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah.

“Terkait detailnya seperti apa, kami masih berkoordinasi dengan pihak sekolah,” ujarnya.

Topik
pembelajaran tatap muka sekolah tatap muka di gresik wabup gresik

Berita Lainnya