Viral Unggahan Anies Dipasangkan dengan Gatot di Pilpres 2024, Disebut Sudah Diprediksi di Alquran Surat An Nur | Sidoarjo TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Unggahan Anies Dipasangkan dengan Gatot di Pilpres 2024, Disebut Sudah Diprediksi di Alquran Surat An Nur

Jan 28, 2022 10:22
Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo (Foto: Twitter)
Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi sorotan publik. Anies memang kerap kali dikaitkan dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Kali ini, muncul unggahan Anies Baswedan dipasangkan dengan Gatot Nurmantyo yang akan maju dalam Pemilu 2024. Unggahan itu ramai mendapatkan sorotan karena Anies dan Gatot disebut sudah diprediksi dalam Alquran sebagai pasangan Pilpres.

Baca Juga : Almarhum Luhur Rachman, Relawan SAR Bertato yang Juga Pecinta Al-Qur'an

Terlihat, unggahan itu berupa gambar Anies yang disandingkan dengan Gatot dengan latar belakang bendera Merah Putih. Foto itu juga dilengkapi dengan narasi berupa Surat ke 24 di Alquran yakni surat An Nur. 

Surat itu diklaim sebagai bukti jika Anies dan Gatot sudah diprediksi Alquran dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal ini karena nama Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo bisa disingkat menjadi "An Nur". 

Tak cuma itu, angka 24 dalam surat Alquran juga dikait-kaitkan dengan tahun 2024, tahun Pilpres akan digelar. 

"Surat ke 24 di Alquran adalah surat "AN NUR". Apakah pada 2024 akan muncul tokoh inisial ini.. An Nur (Anies - Nurmantiyo)," tulis unggahan tersebut.

Unggahan itu langsung mendapatkan sindiran menohok dari aktivis Eko Kuntadhi. Melalui akun Twitternya @_ekokuntadhi, ia bertanya unggahan itu mengenai pasangan pilpres atau nama musholla.

"Ini pasangan capres (calon presiden) apa nama Musholla sih?" cuit Eko. 

Cuitan menohok Eko itu tak ayal langsung mendapatkan atensi warganet. Warganet juga membanjiri kolom komentar cuitan Eko tersebut. 
Mereka menuliskan beragam sindiran dan kritikan yang tidak kalah menohok mengenai narasi nama Anies dan Gatot yang sudah diprediksi Alquran dalam Pilpres 20224.

"Astaghfirullah. Apakah pantas sesucinya Alquran dihubung-hubungkan dengan macam ini? Berpolitiknya sudah melebihi kodratnya manusia, sampai bisa menafsirkan ayat Alquran sesuka jidat sendiri," kecam @ardhimudzakir.

Baca Juga : Respons PBNU soal Hasil Survei Capres 2024: Prabowo, Ridwan Kamil, Erick Thohir Sama Kuat

"Knp ga Antot? Anis Gatot?  Lbh greng dan ga bawa2 agama.. Tp kan mrk sllu seret2 agama ke politik..yaa sudahlahWajah menyeringai dengan mata tersenyum," kata @realjoprazz.

"Sudah mulai dihubung-hubungkan dan dipaksakan dengan Alquran. Pasti akan menjual ayat dan mayat lagi. Hati-hati jangan ketipu lagi waktu pilkada DKI menyeramkan," komentar @AhmadRuhayat1.

"Dimulai dengan Politik yang dibungkus dengan Agama... bakalan kejadian lagi kayaknya Pilkada DKI yang tempo hari kacau.. pelakunya sama orangnya.. dia lagi.. dia lagi," ujar akun @fahda_rheza.

"Mulai lagi jualan agama. Gak usah hubungkan surat Alquran dengan pasangan capres, jangan terus jualan agama demi politik, tunjukkan aja kerja nyata biar dipilih masyarakat," sentil @ar_Rahman145.

"Dagangan yang paling laris di negara yang sedang dilanda krisis moral," sindir warganet.

"Semoga rakyat Indonesia semakin cerdas dalam membuat pilihan berkaca dari Pilkada sebelumnya. Pihak yang ingin memanfaatkan agama untuk tujuan apapun baik ekonomi atau politik atau kekuasaan, semoga bisa sadar kalau perbuatan seperti ini akan menodai kesucian agama yang kita yakini," tambah @megaec070994.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Anies Baswedan Pilpres 2024

Berita Lainnya