Dianggap Perjuangkan NU, Ratusan Warga Jatim Antre Daftar Relawan Muhaimin Capres  | Sidoarjo TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dianggap Perjuangkan NU, Ratusan Warga Jatim Antre Daftar Relawan Muhaimin Capres 

Mar 28, 2022 13:02
Warga yang antre mendaftar relawan Gus Muhaimin.
Warga yang antre mendaftar relawan Gus Muhaimin.

JATIMTIMES - Ratusan warga Jatim terlihat antre di Hotel Hologen, Sidoarjo. Mereka berniat mendaftar sebagai relawan  Muhaimin Iskandar capres (calon presiden) 2024. Kedatangan mereka lengkap membawa map yang berisi surat pernyataan kesediaan menjadi relawan Gus Muhaimin.

Ketua Relawan Gus Muhaimin, Abdul Hamid Fahmi, menyampaikan pihaknya sengaja membuka pendaftaran relawan mengingat tingginya animo masyarakat memberikan dukungan kepada Muhaimin sebagai capres 2024.

Baca Juga : Cabor Anggar Banyuwangi Target Minimal Satu Medali Emas dalam Porprov VII Jatim

Dukungan itu diberikan dengan harapan membawa kemajuan Indonesia yang akan datang. Karena itu, tentu perlu ditindaklanjuti dan diwadahi agar menjadi kekuatan yang solid dan nyata.

"Kekuatan besar ini perlu diwadahi sehingga dukungan yang datang bisa menjadi mesin politik yang afektif untuk pemenangan Gus Muhaimin 2024," kata pria yang akrab disapa Fahmi itu dalam keterangan tertulis, Senin (28/03/2022).

Ia menjelaskan relawan yang mendaftar membawa surat penyataan kesediaan untuk menjadi tim pemenangan setiap tingkatan, mulai dari tingkat desa hingga RT. Karena itu, masyarakat yang mendaftar tidak hanya terdata sebagai tim pemenangan, namun juga dibekali kiat-kiat menjadi tim sukses. 

"Mereka tidak hanya datang dan didata saja, namun dibekali berbagai teknik sosialisasi. Sehingga gerakan dari relawan Gus Muhaimin terukur," sambungnya.

Ketika ditanya apakah pembentukan tim relawan Muhaimin Iskandar atas perintah PKB, Fahmi dengan tegas  menjawab bukan. Ia mengungkapkan relawan Muhaimin terbentuk karena dukungan masyarakat yang tinggi terhadap Muhaimin. Karena itu,  dirinya bersama rekan-rekan berinisiatif membentuk tim relawan.

"Ini murni gerakan kami masyarakat yang kagum dan cinta Gus Muhaimin, sosok tokoh yang berjuang untuk Nahdliyin," ungkapnya.

Baca Juga : Gelar Rakerda, PKS Kabupaten Blitar Pasang Target 7 Kursi di Pileg 2024

Namun Fahmi tidak memungkiri bahwa dirinya berkoordinasi terlebih dahulu dengan PKB Sidoarjo terkait kegiatan pendaftaran tim relawan. Sebab, bagaimanapun, Muhaimin dan PKB adalah satu kesatuan.  "Kami pamit membuka pendaftaran dan mereka (PKB Sidoarjo) mempersilakan langkah kami," ucapnya.

Ia berharap gerakan nyata pembentukan tim relawan Muhaimin Iskandar juga diikuti oleh daerah-daerah lain. Tujuannya untuk menampung seluruh aspirasi dan dukungan dari masyarakat yang sama-sama mengharapkan Indonesia dipimpin oleh Muhaimin pada tahun 2024 mendatang. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Muhaimin Iskandar Pilpres 2024

Berita Lainnya