Muncul Partai Mahasiswa Indonesia, Wakil Ketua DPR: Mari Berkompetisi Cari Kursi | Sidoarjo TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Muncul Partai Mahasiswa Indonesia, Wakil Ketua DPR: Mari Berkompetisi Cari Kursi

Apr 23, 2022 12:29
Dokumentasi Mahasiswa Dalam Aksi Demo 11 April 2022 (foto : Nila Maulida)
Dokumentasi Mahasiswa Dalam Aksi Demo 11 April 2022 (foto : Nila Maulida)

JATIMTIMES - Sufmi Dasco Ahmad selaku Wakil Ketua DPR mengucapkan selamat datang kepada Partai Mahasiswa Indonesia yang saat ini dikabarkan telah mendapat Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sufmi Dasco ketika menerima audiensi dari perwakilan massa demonstrasi mahasiswa dan buruh di kompleks Parlemen. Dasco menyerukan ajakan yang membuat publik bertanya-tanya. Pasalnya, ia mengajak  Partai Mahasiswa berkompetisi mencari kursi di DPR untuk saling memperjuangkan hak masing-masing.

Baca Juga : Kenalan dengan Seven Summitnya Indonesia

 

"Ada juga Partai Mahasiswa Indonesia, sudah sah di Departemen Hukum dan HAM. Nah, kita ucapkan selamat datang, mari kemudian berkompetisi, cari kursi di DPR," ujar wakil ketua DPR tersebut.

Dasco mengaku menerima informasi Partai Mahasiswa telah mendapat SK dari Kemenkumham. Ia berpendapat bahwa Partai Mahasiswa Indonesia hanya perlu  mengikuti proses seleksi di KPU untuk mengikuti pemilu dan mendapatkan suara.

"Saya berharap banyak, makanya saya mengimbau kawan-kawan buruh kompak seluruh Indonesia, kompak, masa enggak bisa dapat 10-20 kursi, kan gitu," lanjutnya.

Mengetahui bahwa jumlah mahasiswa yang sangat membludak, politikus asal Partai Gerindra tersebut menilai Partai Mahasiswa harusnya bisa mendapatkan kursi di DPR. Tidak berhenti di situ, ia juga  menantang Partai Mahasiswa untuk memperoleh setidaknya 20 kursi di DPR.

Baca Juga : Mahfud MD Beri 3 Saran kepada Para Pendukung Khilafah, Apa Saja?

 

Selain itu, Wakil ketua DPR itu juga memberikan tantangan pada  Partai Buruh untuk mendapat 10-20 kursi di parlemen. Diketahui bahwa Partai Buruh juga telah mendapat SK dari Kemenkumham.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada keterangan yang jelas dari pihak  Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham terkait kabar pengesahan Partai Mahasiswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
partai mahasiswa indonesia partai buruh

Berita Lainnya