Berawal Dari Miras, Gadis 19 Tahun di Sidoarjo Digilir 6 Orang Temannya | Sidoarjo TIMES

Berawal Dari Miras, Gadis 19 Tahun di Sidoarjo Digilir 6 Orang Temannya

Apr 27, 2022 19:59
6 tersangka pemerkosaan saat dihadirkan dalam pers rilis. (Foto: Irwan Febrianto Nugroho/JatimTIMES).
6 tersangka pemerkosaan saat dihadirkan dalam pers rilis. (Foto: Irwan Febrianto Nugroho/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Seorang gadis 19 tahun digilir oleh 6 temannya. Sebelum digilir, Bunga (nama samaran) dicekoki miras hingga mabuk di sebuah kamar kos Desa Jatikalang, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, enam tersangka itu berinisial MA (21), MAA (19), MWA (21), MK (33), MAR (23), dan AW (26). Saat ini semua tersangka ditahan di Mapolresta Sidoarjo. Peristiwa itu terjadi pada tanggal 7 Maret 2022, sekira pukul 20.30 WIB.

Baca Juga : Macam-Macam Sikap Sabar serta Keutamaannya dalam Islam

Kejadian pemerkosaan berawal saat korban dihubungi oleh MAR, yang merupakan pacar Bunga pada 7 Maret 2022 pukul 20.30 WIB. MAR berkata kepada Bunga bahwa akan ada temannya, MAA yang menjemput untuk diajak ke kos MAR di Desa Jatikalang.

Setibanya di kos, Bunga duduk di atas kasur dan tiba-tiba di peluk olah MAA dari belakang sambil mencekoki dengan miras. Kemudian MAA mendorong tubuh Bunga hingga jatuh ke kasur, lalu menindihnya dan memegangi kedua tangan korban. Bunga tak bisa berkutik sehingga MAA dengan leluasa melucuti semua pakaian korban.

"Dari situlah kemudian korban diperkosa secara bergiliran oleh ke enam tersangka. Ironisnya, salah satu tersangka ini merupakan pacar korban yang berkenalan melalui Facebook pada awal Maret 2022," kata Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro.

Setelah kejadian, korban diantar oleh MAA pulang ke tempat kosnya yang ada di Desa Tanjungsari Kecamatan Taman, Sidoarjo pukul 01.00 WIB.

Bunga menceritakan peristiwa tak senonoh itu kepada ayahnya pada tanggal 19 Maret 2022, yang kemudian ayah korban melaporkan ke polisi.

"Keenam tersangka berhasil kita ciduk di rumahnya masing-masing pada tanggal 14 April 2022," imbuhnya.

Baca Juga : Sejarah Tradisi Pemberian THR dan Angpao kepada Anak-Anak yang Ternyata Masih Berhubungan

Setelah diselidiki, lanjut Kusumo, mereka melakukan perbuatan itu dalam keadaan mabuk, termasuk korban.

Akibatnya, ke enam tersangka dikenakan pasal 285 KUHP tentang perkosaan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama 12 tahun.

"Dan pasal 289 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemerkosaan Kasus Pemerkosaan kasus pemerkosaan sidoarjo polres sidoarjo

Berita Lainnya