Nasdem Usung Anies jadi Capres 2024, Benarkah jadi Bukti Surya Paloh Tak Mau Didikte Jokowi?  | Sidoarjo TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Nasdem Usung Anies jadi Capres 2024, Benarkah jadi Bukti Surya Paloh Tak Mau Didikte Jokowi? 

Jun 25, 2022 09:21
Anies Baswedan dan Surya Paloh (Foto: IST)
Anies Baswedan dan Surya Paloh (Foto: IST)

JATIMTIMES - Pengamat politik Rocky Gerung kembali menyoroti dunia perpolitikan Indonesia menuju Pilpres 2024. Kali ini, Rocky menyoroti sikap Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai salah satu capres di partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu. 

Rocky menyebut bahwa tiket Anies di Pilpres 2024 hanya melalui Partai NasDem. Pasalnya, kata Rocky, PAN saat ini sudah diberi tempat di istana sehingga akan sulit jika mengusung Anies.

Baca Juga : Usai Musnah Saat Hari Akhir, Bumi Akan Diganti dengan yang Baru, Benarkah?

Hal itu disampaikan Rocky dalam kanal Youtube pribadinya, dikutip Sabtu (25/6/2022).

"Berarti tiketnya tinggal lewat NasDem," ujar Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky menilai Ketua Umum NasDem Surya Paloh merupakan sosok yang visioner dan jauh berpikir ke depan. Oleh sebab itu, menurut Rocky, NasDem tak ingin didikte Jokowi.

"Dan kelihatannya, Surya Paloh punya pikiran yang jauh ke depan. Berupaya untuk memberitahu sinyal kepada Presiden Jokowi, NasDem walau pendukung Jokowi tapi dia adalah partai yang tidak ingin didikte untuk agenda masa depannya;. Dari segi itu kita angkat topi untuk Surya Paloh," ujar Rocky. 

Seperti diketahui, NasDem telah resmi mengumumkan 3 nama capres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Ketiga nama tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan KSAD Jenderal Andika Perkasa. 

Baca Juga : Temukan Istri Tewas Mengenaskan, Tangis Histeris Suami di Tulungagung Pecah

Pengumuman 3 nama capres tersebut disampaikan langsung oleh Surya Paloh dalam acara Rakernas NasDem yang digelar pada 7 Juni 2022 lalu. 

"Amanat Rakernas memutuskan, menetapkan rekomendasi nama bakal capres yang akan diusung Partai NasDem di Pemilu 2024 adalah tiga nama, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo," ujar Surya Paloh. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Nasdem Surya Paloh

Berita Lainnya