Tutorial Make Up untuk Pemula Ala Seleb Tiktok Naila Dinillah | Sidoarjo TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tutorial Make Up untuk Pemula Ala Seleb Tiktok Naila Dinillah

Aug 06, 2022 11:57
Tangkapan layar konten TikTok @Nailamcdd
Tangkapan layar konten TikTok @Nailamcdd

JATIMTIMES - Make up saat ini tengah digandrungi oleh kalangan perempuan. Selain dapat mempercantik diri, terdapat kepuasan tersendiri saat bisa membuat wajah terlihat lebih menarik. 

Bagi para pemula terkadang masih bingung untuk memulai belajar dari mana. Saat ini teknologi memudahkan kita untuk dapat belajar dari mana saja termasuk sosial media. Salah satu contohnya adalah sosial media TikTok, terdapat berbagai macam tutorial make up bagi pemula. 

Baca Juga : The Wedding Millenial Jatim TIMES 2022 Bakal Hadirkan Orang Nomor Satu di Kota Batu

Naila Dinillah adalah salah satu seleb TikTok yang sering membagikan konten tutorial dan tips make up. Melalui akun @Nailamcdd ia membagikan tutorial make up untuk pemula yang sangat lengkap, yuk disimak.

Pelembab

Untuk mempersiapkan kulit sebelum make up, pastikan wajah lembab. Kamu harus menggunakan pelembab wajah terlebih dahulu. “Gunanya agar foundation bisa nempel di muka kita” ujar Naila.

Fondation

Fondation berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah. Gunakan foundation merata keseluruh wajah menggunakan sponge atau brush. Pastikan kamu memakai foundation sesuai warna kulitmu ya.

Concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi bekas jerawat yang ada di sekitar wajah. Concealer juga dapat menutupi bagian bawah mata yang hitam.

Contour

Contour biasanya digunakan pada garis hidung agar hidung terlihat lebih kecil dan mancung. “Pastiikan banget contour kalian itu terblend” ucap Naila.

Loose Powder

Karena step-step di atas menggunakan produk-produk cair, selanjutnya make up harus di set menggunakan bedak tabur. Gunanya agar hasil make up terlihat matte dan dapat menghilangkan minyak pada wajah.

Blush on

Naila mengatakan untuk memakai blush kamu bisa menaruhnya di apple of the cheek atau dibawah mata.

Bronzer

Berfungsi untuk menambahkan dimensi pada wajah. Bronzer digunakan pada bagian terluar wajah dari pelipis sampai ke tulang pipi.

Baca Juga : Mau Tampil Jadi Cewek Kue, Cewek Mamba atau Cewek Bumi? Ini Triknya

Alis

Bingkai terlebih dahulu sesuai bentuk alis kamu menggunakan pensil alis. Setelah itu isi bagian dalam bingkai alis tersebut. Jangan lupa untuk diratakan menggunakan sisir alis.

Eye shadow

“Untuk eye shadow kalian bisa menggunakan warna-warna basic seperti warna cokelat dan berikan sedikit glitter” jelas Naila.

Eyeliner

Naila menjelaskan untuk memudahkan pembuatan eyeliner kamu bisa menggunakan eyeliner berbentuk runcing. Eyeliner digunakan pada garis mata.

Maskara atau bulu mata

Jika kamu tidak ingin ribet kamu bisa menggunakan maskara. Tetapi jika kamu ingin hasil make up yang lebih maksimal, kamu bisa mengenakan bulu mata tipis. Selain itu pilihlah lipstick sesuai warna kulitmu agar terlihat sesuai. Lipstick memberikan efek yang segar pada make up.

Jangan lupa kamu bisa meletakkan highlighter pada tulang pipi, ujung hidung, dahi dan bagian atas bibir untuk memberikan efek glowing. Terakhir gunakan setting spray agar make up lebih tahan lama.

Bagaimana? Sangat lengkap bukan tutorial make up dari Naila Dinillah. Untuk kamu yang ingin memulai belajar make up, buruan cobain step-step di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
make up tutorial make up

Berita Lainnya