07/12/2022 Ramalan Film Tsubasa Jadi Kenyataan, Jepang Menang atas Jerman dengan Skor 2-1 | Sidoarjo TIMES

Ramalan Film Tsubasa Jadi Kenyataan, Jepang Menang atas Jerman dengan Skor 2-1

Nov 24, 2022 18:50
Salah satu episode film animasi Kapten Tsubasa ada yang menceritakan Jepang menang melawan Jerman dengan skor 2-1 seperti kenyataan pada Piala Dunia Qatar 2022. (foto: @indozone)
Salah satu episode film animasi Kapten Tsubasa ada yang menceritakan Jepang menang melawan Jerman dengan skor 2-1 seperti kenyataan pada Piala Dunia Qatar 2022. (foto: @indozone)

Pewarta: Binti Nikmatur | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Jepang menang 2-1 atas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022. Hasil tersebut mengejutkan karena Jerman salah satu favorit juara.

Momen kemenangan itu mengingatkan para warganet pada salah satu episode film animasi Kapten Tsubasa yang diproduksi pada 1994.  Seperti unggahan TikTok @rianfahardhi, dia menyebut kemenangan Jepang berawal dari mimpi dan animasi. 

Baca Juga : Tak Hanya Nabi Palsu, Kini Muncul Dajjal Palsu di Israel, Apa yang Harus Disiapkan?

"Ini waktunya tim Asia unjuk gigi. Jepang misalnya. Dulu mereka cuma bisa bermimpi melalui animasi Kapten Tsubasa yang diproduksi pada tahun 1994. Toh sekarang jadi kenyataan," kata pria yang kerap dikenal presiden gen Z itu. 

Dalam salah satu episode film itu, Tsubasa bersama dengan tim Jepang berhasil mengalahkan Jerman di Piala Dunia dengan skor yang sama dengan Piala Dunia Qatar 2022 kali ini, yakni skor 2-1.

"Mereka berangkat dari mimpi, membuat animasi layaknya sebuah doa dan keyakinan. Tapi bukan cuma berakhir di mimpi. Mereka punya tekad dan kemauan untuk selalu bekerja keras, memperlihatkan bahwa Asia juga punya taring," ungkap Rian. 

Hal yang sama sejatinya juga bisa terjadi dengan Indonesia. Jika memiliki tekad, keyakinan dibarengi doa dan kemauan kerja keras, akan tercapai juga cita-cita Indonesia bisa turut andil dalam kemenangan Piala Dunia. 

"Mendadak juga Jepang trending, ada yang nyangkut paut-in dengan azab-lah. Karma instan kali ya. Langsung didoain sama warga Qatar biar kalah," ungkap Rian. 

Baca Juga : Lebih Intensifkan Pengawasan, Arema FC Disarankan Take Over Stadion

Diketahui, Jerman adalah salah satu dari tujuh negara yang awalnya memprotes aturan tuan rumah Piala Dunia Qatar 2022 soal larangan pemakaian ban lengan one love yang mendukung LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Namun, karena ancaman FIFA, Jerman dan sejumlah negara lain yang mendukung LGBT akhirnya menyatakan tidak akan memakai ban kapten one love warna pelangi.

Neski begitu, jelang laga melawan Jepang, Timnas Jerman melakukan aksi foto dengan gestur tutup mulut.  Aksi  tutup mulut itu seakan menyindir Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang melarang pemain untuk memberikan dukungan terhadap LGBT (pemakaian ban lengan one love). 

"Soalnya di Jerman ini agak bandel dan dianggap tidak menghormati keputusan tuan rumah soal pelangi (LGBT)," sebut Rian. 

Judul berita Ramalan Film Tsubasa Jadi Kenyataan, Jepang Menang atas Jerman dengan Skor 2-1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Piala Dunia 2022 piala dunia qatar

Berita Lainnya