Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Lezatnya Kue Kerst Krans yang Hanya Bisa Dinikmati Pada Momen Natal Tiba

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Dec - 2022, 07:56

Kue Kerst Krans bisa dinikmati saat perayaan Natal.(eko arif s/Jatimtimes)
Kue Kerst Krans bisa dinikmati saat perayaan Natal.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Kue Kerst Krans, kue satu ini merupakan salah satu ragam kudapan spesial di momen Hari Natal tiba. Itu tak lepas dari pembuatannya yang hanya diproduksi pada saat memasuki Hari Natal.

Selain hanya dihidangkan satu tahun sekali, yang membuat kue kerst krans ini menjadi istimewa adalah ragam isian yang ada di dalam adonannya. Di dalam kue ini terdapat isian seperti selai nanas, kacang mede dan ditambahkan kayu manis. 

Baca Juga : Berikut Ini Pasal Kontroversial di RKUHP yang Baru Disahkan 

Kayu manis ini memberikan cita rasa unik dan aroma khas. Kue inipun sangat cocok dinikmati pada saat sarapan di Hari Natal, atau sebagai kudapan di siang hari bersama dengan secangkir teh.

Winarni, pembuat kue kerst krans asal Kota Kediri mengaku mulai kebanjiran orderan, terhadap kue yang memiliki bentuk seperti cincin ini.

Dalam sehari, Winarni mampu memproduksi kue kerst krans sebanyak 12 hingga 18 kue berdasarkan pesanan. Dalam satu bulan, permintaan bisa mencapai 450 - 500 kue kerst krans.

Satu buah kue kerst krans berbentuk cincin dengan diameter 20 cm ini dijual dengan harga 95 ribu rupiah.

Baca Juga : Upaya Tekan Inflasi, Disperindag Gelar Pasar Murah

"Kue ini terbilang edisi spesial karena hanya diproduksi di momen Natal saja. Selain itu, isian yang berbeda ada di pembuatan kue kerst krans ini seperti adanya tambahan mente dan kayu manis, yang tidak ditemukan pada pembuatan kue jenis lainnya," ujarnya.

Selain memproduksi kue kesrt krans, Winarni juga memproduksi sedikitnya 20 jenis kue, mulai dari kue tawar, mesis coklat hingga mentega kacang.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Nurlayla Ratri